Owl, The poetry maker

Owl, The poetry maker
Si Owl penyair ruh jiwa puisi

Senin, 07 Desember 2009

KEBAL NASEHAT

2009
Oleh: Alfaqih Warsono

Aku mau bilang..
Agama itu nasehat
Bagi ketaatan si penganut
Mati itu nasehat
Biar siapa yang hidup bersiap-siap
Biar sesal yang tiada guna menjauh sejauh-jauhnya

Aku mau bilang adzan itu nasehat
Yang tiada bosan berulang di setiap datang waktu
Nasehat terhadap pengingat waktu shalat
Nasehat akan beroleh janji Tuhan yang tiada rencana teringkari

Aku mau bilang apa lagi?
Ketika satu nasehat pun kau tak peduli
Adzan berlalu kau tetap bersemadi menatap hiruk dunia
Lalu aku mau bilang apa lagi?
Melayat jasad kaku pun kau sempat bersenda gurau

Bilakah sadar datang ke setiap insane
Ketika hati belajar kebal nasehat?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Anda terkesan dengan puisi saya, dan jika Anda memiliki masukan tentang puisi saya ini, silahlan tulis komentar yang membangun.
(If my poems impress you, and if you have any good comments about these poems of mine, you can write them here)